Perusahaan meluncurkan tiga model berbeda, yakni Yezdi Roadster dengan harga mulai Rs 1,98 lakh, Scrambler di Rs 2,04 lakh dan kisaran Adventure di Rs 2,09 lakh
Motor klasik Yediz (Foto: ist/dnai)
Perusahaan meluncurkan tiga model berbeda, yakni Yezdi Roadster dengan harga mulai Rs 1,98 lakh, Scrambler di Rs 2,04 lakh dan kisaran Adventure di Rs 2,09 lakh.
Ketiga motor ini hadir dengan mesin 334 cc berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar yang sama tetapi disetel untuk menghasilkan output daya yang berbeda.
Rangkaian baru sepeda motor Yezdi akan tersedia di seluruh jaringan diler Classic Legends, yang sudah menjual Jawa Motorcycles, di India.
Perusahaan telah memulai pemesanan kisaran dengan jumlah Rs 5.000 saja. Tidak setiap hari Anda bisa merayakan kembalinya motor ikonik, apalagi legenda seperti Yezdi.
“Sementara semangatnya hidup melalui komunitas yang keras dan dalam pikiran dan hati setiap pengendara, antisipasi untuk melihatnya mengambil alih jalan-jalan India lagi, sungguh luar biasa. Kami memiliki warisan tetapi sekarang kami akan membuat garis keturunan kami sendiri,” kata Co-Founder Legenda Klasik Anupam Thareja.
Sementara, Co-Founder Classic Legends Boman Irani mencatat bahwa merek Yezdi adalah tentang cerita dan emosi.
“Itulah yang membuatnya tetap hidup, dan inilah tepatnya yang ingin kami bangun untuk masa depan. Sepeda motor baru Yezdi bukan hanya sepeda motor, tetapi juga gaya hidup. Mereka adalah media bagi pengendara untuk pergi ke sana, menciptakan lebih banyak kenangan dan bersenang-senang yang tak tertandingi saat melakukannya,” katanya.
Pada tahun 2016, M&M telah mencapai kesepakatan dengan pembuat sepeda, yang memungkinkan Classic Legends untuk meluncurkan dan memasarkan sepeda dengan nama merek Jawa di pasar negara dan Asia Timur.
Sementara Mahindra memiliki 60 persen saham di Classic Legends, 40 persen sisanya dipegang oleh Anupam Thareja, pendiri Classic Legends; dan Boman Irani, ketua dan MD di Rustomjee Group.
Berbicara pada peluncuran Mahindra Group Chairman Anand Mahindra mencatat: Sebagai merek Mahindra yang bersangkutan, citra merek yang dominan di benak publik adalah otomotif dan tentang SUV pada khususnya.
"SUV adalah pekerja keras dan membantu orang yang bekerja keras dengan benar. Tetapi juga tentang off-road, rekreasi, dan kesenangan. Jadi, bagi Mahindra untuk membantu menghidupkan kembali merek gaya hidup yang luar biasa seperti kemarin, wajar saja dengan Yezdi."
Lebih lanjut, CEO Classic Legends Ashish Joshi menyatakan bahwa tantangan terbesar perusahaan saat mengembangkan sepeda motor baru Yezdi adalah menjaga semangat tetap utuh.
“Kami juga tahu bahwa pengendara sepeda motor telah berevolusi selama beberapa dekade terakhir dan mengikuti pendekatan yang sangat terfokus. Apa yang Anda lihat sekarang adalah tiga sepeda motor 'dibuat khusus' untuk kebutuhan pengendara di seluruh spektrum. Kami selalu mendefinisikan ulang klasik modern. segmen di tanah air dan telah maju dan melakukan hal itu," tuturnya.
Adventure hadir dengan output daya 30,2 PS, Roadster dengan 29,7 PS, sedangkan Scrambler memiliki output 29,1 PS.