Barcelona disebut hampir mencapai kesepakatan dengan Spotify untuk menjadi sponsor utama.
Stadion milik Barcelona, Cam Nou.(Foto : fcbarcelona.com)
Raksasa Catalan diyakini sedang mencari mitra sponsor baru, karena kontrak mereka saat ini 47 juta Pounds per tahun dengan perusahaan elektronik Jepang Rakuten akan berakhir pada akhir musim.
Menurut Daily Mirror, Barca hampir mencapai kesepakatan tiga tahun dengan Spotify, yang akan membuat mereka menjadi sponsor utama klub dalam kesepakatan senilai sekitar 236 juta Pounds.
Laporan tersebut menambahkan bahwa kesepakatan dengan Spotify akan mencakup hak penamaan untuk stadion serta branding perusahaan yang ditampilkan pada kit dan pakaian latihan Barcelona untuk tim pria dan wanita di semua tingkatan.
Kesepakatan potensial ini bisa menjadi pukulan bagi Arsenal, yang menjadi subjek tawaran pengambilalihan dari pemilik miliarder Spotify dan penggemar seumur hidup Gunners Daniel Ek, yang melihat tawaran terakhirnya sebesar 2 miliar Pounds ditolak oleh Stan Kroenke selama musim panas.
Berita itu juga muncul kurang dari 24 jam setelah CEO Barcelona, Ferran Reverter mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya karena alasan pribadi dan keluarga, dengan pria asal Spanyol itu akan secara resmi meninggalkan klub ketika penggantinya telah ditunjuk.***