Iklan baru ini menampilkan foto-foto payudara telanjang dengan berbagai warna, bentuk, dan ukuran kulit dalam format kotak. Iklan tersebut muncul dalam tiga format
Foto Adidas
Iklan baru ini menampilkan foto-foto payudara telanjang dengan berbagai warna, bentuk, dan ukuran kulit dalam format kotak. Iklan tersebut muncul dalam tiga format, sebagai tweet dan dua poster.
Melansir dna, merek tersebut pertama kali berkampanye untuk iklan baru pada bulan Februari tahun ini, dengan mengatakan, "Kami percaya payudara wanita dalam segala bentuk dan ukuran layak mendapat dukungan dan kenyamanan. Itulah sebabnya rangkaian bra olahraga baru kami berisi 43 gaya, sehingga setiap orang dapat menemukan yang pas untuk mereka."
Setelah iklan itu dirilis, keberatan dilontarkan oleh orang-orang tertentu secara online.
Sekarang, laporan menyatakan bahwa Advertising Standards Agency (ASA) menemukan ketiga versi tersebut tidak pantas yang dapat menyebabkan pelanggaran luas dan karenanya memutuskan untuk melarangnya.
Agensi tersebut dilaporkan menerima 24 keluhan bahwa penggunaan ketelanjangan dalam kampanye itu tidak beralasan dan menjadikan perempuan sebagai objek dengan seksualisasi mereka dan "mengurangi mereka menjadi bagian-bagian tubuh".
Beberapa orang telah menghubungi mereka menanyakan apakah poster tersebut layak untuk dipajang di tempat yang dapat dilihat oleh anak-anak.
Setelah iklannya mendapat larangan, juru bicara Adidas UK mengatakan kepada BBC bahwa mereka berdiri dengan bangga di balik pesan yang terus ditampilkan di situs webnya.
Apa yang ASA katakan?
Menurut laporan, agensi tersebut mengatakan tidak menganggap cara wanita digambarkan dalam tweet itu secara seksual eksplisit atau objektif.
Namun, ia menemukan bahwa tweet itu kemungkinan akan menyebabkan kehebohan karena banyak yang akan menyinggung tentang ketelanjangan eksplisit. ASA menyatakan bahwa iklan tersebut membutuhkan penargetan yang cermat agar tidak menimbulkan pelanggaran.