Netflix Inc mengatakan inflasi, perang di Ukraina dan persaingan ketat berkontribusi pada hilangnya pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade
Netflix (Foto: net)
Penurunan 26% Netflix setelah bel pada hari Selasa menghapus sekitar $40 miliar dari nilai pasar sahamnya. Sejak memperingatkan pada Januari tentang pertumbuhan pelanggan yang lemah, perusahaan telah kehilangan hampir setengah dari nilainya.
Mengapa Netflix kehilangan pelanggannya?
Netflix Inc mengatakan inflasi, perang di Ukraina dan persaingan ketat berkontribusi pada hilangnya pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dan memperkirakan kerugian yang lebih dalam di masa depan.
Penangguhan layanan di Rusia setelah invasi Ukraina mengakibatkan hilangnya 700.000 anggota. Hasil buruk memukul saham terkait streaming video lainnya, dengan Roku turun lebih dari 6%, Walt Disney turun 5% dan Warner Bros Discovery turun 3,5%.
Netflix, yang saat ini memiliki 221,6 juta pelanggan, terakhir kali dilaporkan kehilangan pelanggan pada Oktober 2011. Perusahaan mengharapkan untuk menerapkan strategi streaming yang didukung iklan selama satu atau dua tahun ke depan.
Raksasa streaming populer sekarang berencana untuk menawarkan paket yang lebih murah dan didukung iklan kepada pengguna selama satu atau dua tahun ke depan karena perusahaan bertujuan untuk meningkatkan basis pelanggannya di tengah persaingan ketat dari platform saingan.