Robocall Solusi Transformasi Digitalisasi Rumah Sakit di Indonesia
wowsiap.com - Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi Rumah Sakit di Indonesi
wowsiap.com - Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi Rumah Sakit di Indonesi
wowsiap.com - Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi Rumah Sakit di Indonesia.
Telkomsel memberikan solusi dengan menghadirkan ROBOCALL, layanan yang memungkinkan Rumah Sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent, panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter dll.
Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan Rumah Sakit saat ini, membuat semua Rumah Sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital.
"Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar Perusahaan atau Rumah Sakit bisa berfokus pada peningkatkan kualitas layanan utama mereka," kata Dharma dalam keterangan persnya, Senin (11/10/2021).
Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel juga menghadirkan layanan Orbit yaitu solusi wi-fi kapan saja dan dimana saja, layanan video conference Cloud-X dan juga paket internet dengan harga spesial untuk Rumah Sakit dan instansi bisnis lainnya.
Sementara itu, Direktur Utama RS Ananda Purwokerto, Widayanto memberikan apresiasi kepada Telkomsel. Dengan meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa Rumah Sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi management hingga pelayanannya.
"Terimakasih kepada Telkomsel yang sudah membantu kami dengan layanan Robocall, sehingga kami bisa menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan. Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien dimasa pandemi ini meningkat jauh diluar ekspektasi kami. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama."