Mengintip Model Iklan Telanjang dari Lady Gaga Hingga Kate Moss di Produk Merek Terkenal

Sejak lama  produk terkenal, BOTTICELLI, Freud, Renoir dan sekarang Versace, menyukai bentuk wanita telanjang sebagai model untuk memasarkan dagangannya. Wanita bugil telah dianggap seni selama berabad-abad.

Mengintip Model Iklan Telanjang dari Lady Gaga Hingga Kate Moss di Produk Merek Terkenal

Model Artis Telanjang dalam Merek Terkenal, ( Foto: Getty/The Sun)

Wowsiap.com – Sejak lama  produk terkenal, BOTTICELLI, Freud, Renoir dan sekarang Versace, menyukai bentuk wanita telanjang sebagai model untuk memasarkan dagangannya. Wanita bugil telah dianggap seni selama berabad-abad.

Model artis semacam, Kate Moss, Katty Perry, Kendall Jenner dan Lady Gaga digantung di galeri terbaik di seluruh dunia dan digunakan untuk merek-merek terkenal, maka tidak dapat disangkal bahwa seks itu menjual. Jadi, cara apa yang lebih baik bagi desainer Donatella Versace untuk mengiklankan desain terbarunya selain menyewa bukan hanya satu, tetapi dua supermodel dalam buff. 

Bagaimana kampanye Garden Of Eden rumah mode ini dibintangi oleh saudara perempuan Gigi dan Bella Hadid dengan tas tangan £1.530 yang ditempatkan secara strategis untuk menutupi kesopanan mereka. Dan iklannya berhasil. Tanpa pakaian cerah atau rewel untuk mengalihkan perhatian saya dari aksesori, mata saya tertuju pada tas tangan mewah. 

Ini mengikuti kampanye besar termasuk koleksi Musim Gugur atau Musim Dingin 2021 Jacquemus, yang dibintangi sahabat mereka Kendall Jenner kecuali sepatu, kaus kaki, dan tas. Dan Kate Moss benar-benar telanjang untuk mempromosikan self-tan St. Tropez pada tahun 2013.

Tapi iklan telanjang mendapat kritik. Beberapa orang berpendapat bahwa hal itu menjadikan wanita sebagai objek, dan pada tahun 2000 Otoritas Standar Periklanan (ASA) dengan terkenal melarang iklan cetak YSL yang “merendahkan” untuk parfum Opium yang menunjukkan Sophie Dahl berbaring telanjang, dengan punggung melengkung dan puting susu terlihat.

Melansir The Sun, Sabtu (19/2/2022), ASA sejak itu telah melarang beberapa iklan lagi untuk menampilkan model dalam berbagai keadaan telanjang, mengklaim mereka ofensif.  Tetapi bentuk wanita itu indah dan kuat, dan saya percaya itu harus dirayakan. 

Versace dan sejenisnya berusaha menarik perhatian wanita, bukan pria. Pernahkah Anda mendengar seorang pria menjatuhkan £ 3.000 pada tas tangan karena dia melihat model telanjang membawa tas itu?, Baik merek high-end maupun high street telah menggunakan — dan akan terus menggunakan — tubuh wanita untuk mencambuk barang-barang mereka karena terbukti bahwa seks menarik perhatian.

Menurut sebuah studi oleh University of Georgia, kita lebih cenderung melakukan pembelian impulsif ketika ketelanjangan digunakan dalam sebuah iklan. Penelitian oleh University of California menemukan melihat seorang wanita yang menarik - atau pria - dalam sebuah iklan di area otak yang membuat kita membeli secara impulsif, dan melewati area yang mengontrol pemikiran rasional.

Berdasarkan penelitian, adanya wanita bugil yang telanjang tanpa busana dalam iklan jam tangan, tidak mengganggu pembeli sedikit pun, pembeli hanya melihat jam tangan. Tetapi jika model itu memiliki rambut yang berkilau, kulit yang montok, dan riasan yang sempurna dan menunjukan lekuk tubuh tanpa penutup itu mungkin akan membuatnya semakin bernafsu terhadap arloji itu.
 

wanita telanjang sebagai model untuk memasarkan dagangannya Kendall Jenner dan Lady Gaga kampanye Garden Of Eden Sophie Dahl berbaring telanjang Penelitian oleh University of California