Album tersebut memecahkan rekor dengan menjual lebih dari 1,42 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya Jumat lalu
aespa (foto: SM Entertainment)
Album tersebut memecahkan rekor dengan menjual lebih dari 1,42 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya Jumat lalu, kata SM Entertainment, mengutip data dari Circle Chart, tangga lagu K-pop resmi negara itu yang sebelumnya bernama Gaon.
Beberapa boy grup, seperti BTS, Seventeen, NCT, Enhypen dan penyanyi trot Lim Young-woong, telah menjual lebih dari 1 juta kopi dengan album mereka di minggu pertama perilisan mereka. Namun, ini menandai pertama kalinya dalam sejarah K-pop bahwa sebuah album oleh girl group telah mencapai tonggak sejarah di minggu pertama.
Hanteo Chart, pelacak penjualan album lokal lainnya, juga mengatakan EP telah mengumpulkan lebih dari 1 juta kopi terjual pada hari Kamis. Angka penjualan mingguan terakhir belum keluar.
Rekor sebelumnya dibuat oleh BLACKPINK ketika album full-length pertamanya "The Album" terjual 680.000 kopi pada Oktober 2020, menurut grafik.
Dalam industri musik, angka penjualan minggu pertama album dianggap sebagai standar penting untuk mengukur popularitas artis atau ukuran fandomnya.
Girls memiliki total sembilan lagu, termasuk judul lagu dengan nama yang sama dan versi bahasa Inggris dan Korea dari "Life's Too Short," single berbahasa Inggris pertama band yang dirilis sebelumnya pada 24 Juni.
Juga di antara trek adalah tiga lagu baru lainnya "Illusion," "Lingo" dan "ICU," dan hits band sebelumnya "Black Mamba," "Forever" dan "Dreams Come True."