Analisis Pasar dan Tips Lengkap Membuat Iklan Game Seluler di 2022

Membahas Analisis Pasar lengkap dan mengedepankan beberapa Strategi Kreatif eksklusif

Analisis Pasar dan Tips Lengkap Membuat Iklan Game Seluler di 2022

Ilustrasi iklan game

Wowsiap.com - Game seluler mencatat pertumbuhan yang meroket pada tahun 2021, terutama dengan dampak pandemi COVID pada tahun 2020. Berdasarkan catatan buku putih industri iklan game seluler yang baru-baru ini dirilis oleh SocialPeta, tahun 2021 memiliki hampir 65 ribu pengiklan game seluler, North Amerika tetap menjadi Top 1 dengan total lebih dari 41 ribu pengiklan game seluler, naik 18,72% YoY.

Dengan statistik yang meningkat ini, persaingan pemasaran seluler global menjadi semakin sulit. Jadi sebagai alat analisis data pemasaran yang melayani industri game seluler selama hampir 10 tahun, SocialPeta mengungkapkan semua yang perlu diketahui tentang menang di pasar game seluler.

Dalam artikel ini,  dijelaskan statistik periklanan game seluler pada tahun 2021, tren dan kiat kreatif, serta prediksi tren pemasaran untuk memastikan Anda mendapatkan yang terbaik.

I. Meninjau pasar iklan game seluler tahun 2021
Statistik Pasar Iklan

Ada penurunan signifikan dalam jumlah pengiklan game pada tahun 2021 dibandingkan dengan tahun 2020. Secara tegas, SociaPeta mencatat tingkat pertumbuhan 5%, pengiklan dalam game, pada tahun 2021 dibandingkan dengan tingkat pertumbuhan 44% pada tahun 2020.

Durasi rata-rata materi iklan adalah 32,5 hari, meningkat 87,9% pada tahun 2021. Alasannya adalah data iklan menunjukkan materi klasik lebih populer di pasar. 5,6 juta materi iklan video ditempatkan pada tahun 2021, meningkat 73% dibandingkan tahun 2020. Materi iklan video telah menjadi arus utama iklan game sebagai hasil dari peningkatan terus-menerus pada perangkat seluler, jaringan 5G, dan pengembangan teknologi seluler.

Game kasual memiliki pengiklan terbanyak, dengan lebih dari 18k. Selain itu, game RPG memiliki jumlah materi iklan paling signifikan, dengan jumlah total lebih dari 6,6 juta.

CPM game seluler pada platform meta meningkat sebesar 34% pada tahun 2021. Selain itu, CPM rata-rata game seluler di A.S. melebihi $28, dan nilai ini sama dengan peningkatan 93% dari rata-rata statistik tahun 2020. RKT rata-rata game seluler adalah 1,28%, penurunan YoY sebesar 29%.

Panduan Iklan Game Seluler SocialPeta: Kiat untuk membuat iklan berkinerja tinggi untuk game seluler Anda
Tidak diragukan lagi, menonjol di pasar game seluler bisa menjadi tugas yang menakutkan. Banyak pengiklan melakukan pencarian tanpa akhir untuk membuat iklan mereka menonjol. Untuk memastikan Anda mendapatkan yang terbaik di tahun 2022, mari kita periksa karakteristik materi iklan game seluler di tahun 2021 seperti yang dilansir dari Gamingonphone.

1. Hardcore SLG Games mencoba Meringankan Materi Kreatif

Sebagian besar pengiklan SLG menambahkan elemen ringan seperti kasual atau teka-teki ke materi iklan mereka. Pengiklan menerapkan strategi ini untuk mendapatkan pemain game kasual, sehingga mengurangi biaya UA secara keseluruhan. Meskipun, retensi pemain game kasual tidak baik. Namun, beberapa pengiklan bertekad untuk menggunakan strategi ini untuk operasi game jangka panjang, akuisisi pengguna yang tak henti-hentinya, dan menurunkan biaya iklan.

2. Orang-orang nyata dan kisah nyata dalam iklan RPG

Iklan RPG menampilkan orang-orang nyata dan kisah nyata. Pengiklan menerapkan strategi ini untuk meningkatkan kredibilitas mereka.

3. Menggunakan Celebrity Endorsement

Selain mendapatkan pengguna game melalui materi iklan, bekerja dengan selebriti bisa lebih menjanjikan. Orang-orang ini memiliki basis penggemar dan loyalitas audiens yang dikonversi untuk membuat orang mengunduh game. Misalnya, pada tahun 2021, bintang sepak bola terkenal Cristiano Ronaldo mendukung Free Fire. Cristiano Ronaldo menjadi hidup di Free Fire Chrono, yang secara signifikan meningkatkan unduhan game.

4. Game Kasual Mid-core Memproduksi Materi Iklan Berorientasi Wanita

Game Match-3 + X dan game simulasi adalah game mid-core yang dimainkan terutama melalui wanita. Oleh karena itu, pengiklan membuat materi iklan yang menghubungkan cerita dari perspektif feminin. Banyak pengiklan membuat materi iklan yang menceritakan kisah-kisah konyol pemain wanita di kehidupan nyata.

Misalnya, materi iklan menekankan hubungan yang rusak, hati, rias wajah, dan banyak lagi. Materi iklan dibuat secara strategis untuk menunjukkan betapa menyedihkannya kehidupan para pahlawan wanita, yang akan membuat pemain merasa menyesal dan ingin mengunduh game untuk menyelamatkan mereka.

5. Menyederhanakan konten untuk mengurangi biaya kognitif untuk game kasual

Waktu menonton rata-rata iklan game sederhana adalah 4,2 detik. Pengiklan menampilkan alur permainan secara langsung dalam iklan yang memungkinkan pemain memahami permainan. Antara lain, skenario vertikal dan operasi satu tangan menunjukkan kenyamanan permainan, yang memenuhi preferensi pemain game kasual. Berikut adalah beberapa jenis materi iklan gameplay standar:

II. Memprediksi tren pemasaran game seluler untuk tahun 2022
Mengetahui audiens yang tepat akan mendorong kesuksesan pasar

Pemasar yang ingin memaksimalkan game seluler pada tahun 2022 akan mengembangkan strategi berdasarkan pemahaman menyeluruh tentang target pelanggan mereka dan bagaimana kinerja iklan mereka. Dengan kata lain, mereka akan menganalisis efektivitas kampanye terhadap indikator konkret daripada metrik proxy dan menggunakan sistem kecerdasan buatan seperti SocialPeta untuk mengumpulkan data yang mereka butuhkan untuk menyesuaikan dalam penerbangan.

Pemasar akan mengubah strategi mereka dengan cara ini untuk menjamin bahwa mereka mengoptimalkan alokasi pembelanjaan mereka, mendorong kinerja tambahan, dan menawarkan relevansi yang konsisten untuk gamer seluler.

Analisis Iklan akan sangat penting di tahun 2022

Pasar game mobile menjadi sengit. Ini mirip dengan kontes gulat yang siapa pun yang menang mendominasi. Demikian pula, pemasar membutuhkan strategi berbasis data yang dapat berkembang pesat di atas pesaing mereka.

Materi iklan adalah kunci kesuksesan UA game seluler
Tidak mudah untuk menghasilkan materi iklan terbaik untuk game seluler. Namun, tempat materi iklan ini di pasar sasaran akan menjadi prioritas.

Kesimpulan

Setiap pemenang kontes bekerja di tempat mereka untuk meraih kemenangan. Demikian pula, pasar game seluler global menjadi kompetitif dari hari ke hari. Namun, pengiklan yang tahu cara memainkan kartu mereka dengan baik adalah yang akan menghasilkan hasil yang meroket. Menariknya, Anda memiliki informasi di ujung jari Anda yang diperlukan untuk berkembang di pasar game seluler ini. Terapkan dengan baik, dan, memang, Anda akan memiliki pengalaman terbaik.

Iklan Game game seluler Game Kasual Iklan iklan video Covid Pemasaran Cristiano Ronaldo Free Fire Chrono Celebrity Wanita Analisis Pasar